4 Tips Supaya Hoodie Anti Belel dan Berbulu

cosmic online

Hoodie kini menjadi pakaian fungsional sekaligus bergaya agar tetap hangat, namun juga merupakan bukti popularitas global dan prevalensi budaya hip-hop. Namun, sebelumnya, kaos berkerudung (biasa disebut) diproduksi terutama untuk melindungi pekerja gudang dari dinginnya musim dingin yang tak kenal ampun. Ingatlah ini terjadi pada tahun 1930-an.

sanvt.com

Lebih jauh ke belakang, penyebutan pakaian yang memberikan kehangatan dengan tudung telah ada selama berabad-abad, seperti dalam kisah Robin Hood (secara harfiah sesuai dengan namanya). Teori-teori tertentu bahkan menyatakan bahwa hoodies sudah ada sejak lebih dari 3000 tahun yang lalu – bahkan sebelum demokrasi ada. Karena tidak banyak catatan yang ada mengenai subjek ini, saat ini tidak mungkin untuk menentukan dengan tepat hoodies OG di dunia, tapi mungkin suatu hari kita akan mengetahuinya. Dan sampai saat ini Hoodie masih menjadi salah satu pakaian paling populer.


Namun untuk menjaga kualitas dan penampilannya, penting untuk mencucinya dengan benar. Pada artikel kali ini kita akan memberikan tips cara mencuci hoodie agar efektif membersihkannya sekaligus menjaga warna, bentuk, dan kelembutannya. Kami juga memberikan banyak tips lainnya seperti cara memakai hoodie yang benar.

1. Menggunakan Air Dingin


Mencuci hoodie dengan air dingin memiliki banyak manfaat. Air dingin membantu mempertahankan warna asli hoodie, mencegah pudar dan hilangnya warna. Air dingin juga membantu menjaga kualitas dan daya tahan kain karena air panas dapat merusak serat kain dan menyebabkan penyusutan. Jenis pencucian ini cocok untuk semua jenis pakaian, baik itu hoodie katun, polyester.

2. Membalik Bagian Dalam


Disarankan untuk mencuci hoodie bagian dalam ke luar untuk melindungi cetakan, desain, atau logo apa pun pada hoodie selama pencucian. Dengan membalik bagian dalam hoodie bertudung kamu, bagian pakaian yang lebih halus akan terlindungi dan warnanya tetap cerah dan cerah lebih lama. Selain itu, gesekan mesin cuci juga dapat melemahkan permukaan luar hoodie.

3. Hindari Mesin Cuci Penuh Berlebih


Mencuci terlalu banyak pakaian sekaligus juga dapat menyebabkan gesekan berlebihan dan keausan dini pada kain. Singkatnya, membatasi jumlah pakaian akan meningkatkan umur hoodie kamu.

4. Keringkan Dengan Udara, Bukan Mesin Pengering



Tidak ada yang bisa mengalahkan pengeringan udara untuk memastikan ketahanan maksimum pakaianmu. Mesin pengering dapat merusak serat kain, menyebabkan keausan dini, dan memudarnya pakaian. Suhu pengering yang tinggi juga dapat menyebabkan hoodie atau kaosmu menyusut sehingga tidak nyaman atau bahkan tidak dapat digunakan. Pengeringan udara membuat kain lebih lembut dan mengurangi risiko penyusutan.

Yap! Semoga dengan mengikuti tips dalam artikel ini, sekarang bisa mencuci hoodie dengan percaya diri dan menjaganya dalam kondisi sempurna, dengan menerapkan praktik pencucian dan perawatan yang baik ini, kamu enggak hanya akan menjaga kualitas hoodiemu, namun juga mengurangi dampak terhadap lingkungan.
×