East Asia Tour 2023 COSMIC X SHAGGYDOG

cosmic online

Shaggydog Band yang beranggotakan Heru, Richard, Raymond, Bandizt, Lilik dan Yoyo' ini menyebut musik yang mereka mainkan sebagai “Doggy Style”, yaitu perpaduan antara beberapa unsur musik seperti ska, reggae, jazz, swing, dan rock.

Shaggydog mulai dikenal di dunia internasional dengan didapatkannya kontrak dari Festival Mundial Production untuk menjalani tour selama bulan Juni di Belanda. DI tahun tersebut, Shaggydog tampil kurang lebih empat belas kali di delapan kota di Belanda. Di negara ini Shaggydog juga berkesempatan untuk rekaman secara live di studio Wissellord, yang notabene adalah studio rekaman yang pernah digunakan oleh band-band papan atas seperti The Police, Metallica, dan Mick Jagger

 

 

Dengan kemampuan musikalitas yang semakin berkembang dan berbagai pengalaman tour di Eropa telah menunjukkan kalau Shaggydog tidak hanya bisa diterima oleh penikmat musik di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia.

 

 

Setelah sukses beberapa kali mengarungi benua Eropa, Australia dan Amerika, Shaggydog kembali menggelar tour. untuk pertama kalinya mereka akan berkunjung ke negara lain di benua Asia, yaitu Taiwan & Jepang.

 

 

Dimulai dari Taiwan demi memenuhi undangan untuk menjajal panggung Pasiwali Festival, tepatnya di Taitung. Dikutip dari website-nya, festival yang berakar pada musik masyarakat adat Taiwan ini merupakan perjalanan suku dan perahu Austronesia yang menunjukkan budaya mereka dengan semangat yang berani, suka berpetualang, dan romantis.

Taiwan Pasiwali Festival akan digelar 18-19 November 2023 di Taitung Forest Park, dimana Shaggydog direncanakan bermain di hari pertama. Tiga hari kemudian mereka menuju ke Taipei dalam rangka sebuah gig gelaran ID-TW Pop Bureau bertajuk Fantastico! A Groovy Night With Shaggydog & Yufu di The UU Mouth. Tujuan selanjutnya adalah Jepang!

 

 

Di Jepang, Shaggydog akan menjajal 6 panggung di kota Fukuoka, Osaka, Nagoya dan Tokyo. Khusus  untuk Tokyo, mereka akan bermain di 3 venue berbeda tiap hari-nya. Beberapa band lawas Jepang terlihat ikut bermain bersama Shaggydog diantaranya Kogarashi, The Autocratics dan The Spymaker.

 

 

Nah, sebelum memulai keberangkatan East Asia Tour 2023, personil dan crew Shaggydog menyempatkan mampir ke Joyhouse (store) Cosmic. Selain memilih produk untuk mereka bawa ke Taiwan & Jepang, salah satu personil Shaggydog menyempatkan juga ngobrol santai sama kita loh. Apa aja sih yang diobrolin?

 

 

Fyi, pada tanggal 16 November 2023 kami resmi merilis Exclusive Official Merchandise yang terdiri dari 4 jenis produk Cosmic x Shaggydog yang dijual di Official Website Cosmic. Merchandise Cosmic X Shaggydog ini juga akan dipamerkan di setiap stage East Asia Tour 2023.

 

 

 

 

×